Rokok Membahayakan Keluargamu, Masih Ingin Merokok???

Sayangi Tubuhmu Sayangi Keluargamu. Stop Merokok Sekarang Juga!

Pernah melihat bapak-bapak menggendong atau memangku anaknya sambil merokok? Atau pernahkah merasa terganggu oleh asap rokok tapi sungkan untuk menegur orang yang merokok?

Orang yang merokok disebut perokok aktif, sedangkan orang yang tidak merokok tetapi terpapar asap rokok secara langsung disebut perokok pasif. Kesadaran bahwa asap rokok pun berbahaya belum dimiliki oleh setiap orang. Para perokok berpikir bahwa bahaya merokok hanya akan berdampak pada diri mereka sendiri sehingga seenaknya merokok dimana saja.

jangan salah….

asap rokok justru lebih berbahaya terhadap perokok pasif daripada perokok aktif. Asap rokok yang dihembuskan oleh perokok mengandung banyak bahan kimia yang berbahaya. Bahan tersebut mengandung racun dan menyebabkan kanker. Sedangkan bahan kimia lainnya juga menyebabkan penyakit lainnya yang membahayakan baik perokok maupun orang yang terpapar asap rokok.

Penyakit-penyakit yang ditimbulkan oleh rokok, yaitu: serangan jantung, stroke dan penyakit kardiovaskula, kanker mulut dan penyakit mulut lainnya, kanker tenggorokan, kematian janin, lambatnya pertumbuhan janin, berat kelahiran yang rendah dan lahir prematur.

yuk belajar bijak,

sayangi orang sekitar, jangan anggap sepele masalah yang sebenarnya menimbulkan dampak yang besar bagi lingkungan.

Berikan Komentar
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin
LINK TERKAIT